Head LineJatimSurabaya

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi 1200 Atlet Airlangga Cup VII Kejuaraan Nasional Pencak Silat PSHT

■ Piala Rektor Unair 2024

Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Wisnu Alfaristha selaku Account Representative Khusus BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet di GOR Basket dan Lapangan Futsal Kampus C Universitas Airlangga, Jumat (31/5)

SURABAYA, radarpenanews.com – BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa memberikan perlindungan untuk para atlet Airlangga Cup VII Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Piala Rektor Universitas Airlangga (Unair) Tahun 2024.

Sejumlah 1.200 atlet kelompok usia (TK – SD – SMP – SMA – Perguruan Tinggi) yang menjadi peserta dalam kejuaraan tersebut terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan Airlangga Cup VII Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Piala Rektor Universitas Airlangga Tahun 2024 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Persaudaraan Setia Hati Terate Universitas Airlangga yang menggundang para pesertanya dari berbagai tingkat sekolah atau peserta kelompok usia dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi untuk berkompetisi dikegiatan tersebut.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat, mengapresiasi panitia dalam melindungi para peserta dengan mendaftarkan seluruh atlet Airlangga Cup VII Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Piala Rektor Universitas Airlangga Tahun 2024 menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama kejuaraan berlangsung dari 31 Mei 2024 sampai dengan 4 Juni 2024.

Sonny panggilan akrab Adventus Edison Souhuwat mengatakan para atlet memang harus terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan supaya merasa aman dan optimal saat berlaga, “Karena atlet adalah bagian dari profesi, maka ketika terjadi kecelakaan karena latihan atau pertandingan harus di-cover tanpa batas biaya sampai sembuh. Kita tahu risiko olahragawan, risikonya tinggi, harus cepat pulih, sehingga membutuhkan penanganan terbaik. Di situlah BPJS Ketenagakerjaan hadir,” ujar Sonny.

Sonny berharap dengan adanya jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan para atlit dalam kejuaraan ini dapat berlaga secara maksimal dan meraih hasil terbaik tanpa harus khawatir akan resiko.

“Semoga hasil terbaik didapatkan para atlet. Biarkan mereka fokus ke pertandingan tanpa memikirkan resiko,” ucap Sonny.

Selain itu Siloam Hospitals Surabaya yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, juga bersiap berada di tempat terselanggaranya kegiatan tersebut untuk memberikan penanganan kepada para atlet jika terjadi cidera atau atlet yang membutuhkan pertolongan pertama.

Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis diberikan langsung oleh Wisnu Alfaristha selaku Account Representative Khusus BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet pada Jumat (31/5) siang di tempat kegiatan berlangsung di GOR Basket dan Lapangan Futsal Kampus C Universitas Airlangga. (Humas/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button