JatimSurabaya

Warga Tambak Medokan Ayu Sambut Bahagia Bakal Jadi Pelanggan Reguler PDAM

Sueb Sutrisno Koordinator Warga Tambak Medokan Ayu XVI dan XVIII saat bersama  para pekerja dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya (2/10/2024)/ Foto: HarsonoPG

SURABAYA, radarpenanews.com – Di wilayah Tambak Medokan Ayu Gang XVI dan Gang XVIII Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya nampak pekerjaan pipa jaringan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, Rabu 2 Oktober 2024.

Atas hal itu, Warga Tambak Medokan Ayu mengaku bahagia dikarenakan bakal menjadi pelanggan reguler setelah sebelumnya tercatat sebagai pelanggan air PDAM melalui Kelompok Swadaya Masyarakat Master Meter (KSM MM).

Ditemui radarpenanews.com (2/10), siang, Sueb Sutrisno selaku koordinator warga Tambak Medokan Ayu XVI dan XVIII Rungkut Surabaya menjelaskan, PDAM Surabaya telah merealisasikan permohonan warga Tambak Medokan ayu atas permintaan pipa jaringan sebagai syarat wajib menjadi pelanggan reguler.

“Sebelumnya kami telah menjadi pelanggan Master Meter. Tentunya, setelah pekerjaan pipa jaringan selesai, kami akan mendaftar sebagai pelanggan reguler PDAM,” kata Sueb.

Pria berperawakan gempal ini menyampaikan, hal ini disebabkan selama tinggal di wilayah Tambak Medokan Ayu pengeluaran untuk membeli air bersih lumayan besar meskipun telah menjadi pelanggan KSM MM. Selain itu, bagi warga yang selama ini menikmati air PDAM dengan cara membeli air Master Meter jumlah perbulannya bisa mencapai ratusan ribu antara Rp.350.000, – sampai Rp.400.000, -.

Setelah pekerjaan pemasangan jaringan selesai dan bisa berubah sebagai pelanggan reguler, menurut nya, dana membeli air yang biasa dikeluarkan tentunya akan berkurang dan dapat untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya

“Kami ucapkan terimakasih kepada PDAM Surabaya dan para pihak yang telah membantu mewujudkan pemasangan saluran reguler di wilayah kami,” ungkap Sueb.

Dian Arie tokoh masyarakat RW 02 Tambak Medokan Ayu (Foto: HarsonoPG)

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat RW 02, Dian Arie yang juga anggota KSH di Kelurahan Medokan Ayu.

Dian Arie menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota dan PDAM Surya Sembada yang telah menyetujui pemasangan jaringan reguler di wilayah RW 02 paling ujung timur.

“Semoga dengan terpasangnya jaringan tersebut membuat warga kami semakin sejahtera kehidupan nya tanpa tersita waktunya untuk ‘menggledek’ air bersih atau membeli dengan biaya yang tidak ringan,” sebutnya. (Harsono PG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button