JatimSurabaya

Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 di Klomprojoyo, Meriah

Kemeriahan puncak peringatan HUT RI ke 79 di Klomprojoyo RW 05 Kelurahan Dukuh Menanggal Kota Surabaya (25/8)/ Foto: bs

SURABAYA, radarpenanews.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 79 di Dukuh Menanggal XII, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya, meriah.

Suasana tumpah ruah masyarakat RW 05 Kelurahan Dukuh Menanggal ini dilengkapi dengan gebyar Jalan Sehat Berhadiah, Makan dan minum gratis seta panggung hiburan.

Maksum al Mughny selaku Ketua Panitia acara memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW dan para donatur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan.

“Meskipun kemeriahan HUT RI kali ini tak semeriah tahun lalu, namun semangat kebersamaan melalui swadaya masyarakat, acara ini sukses dilaksanakan,” ucap Maksum yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua RW 05.

Menurutnya, sejak memasuki bulan Agustus 2024, seluruh masyarakat melalui panitia RT di wilayah masing-masing mengadakan beragam lomba. Seperti Kampung – kampung di Surabaya pada umumnya, rutinitas acara tujuh belasan selalu diadakan setiap tahun.

“Panitia HUT RI sekarang ini digawangi oleh RT 01, RT 03 dan Klomprojoyo. Di wilayah RW 05 Kelurahan Dukuh Menanggal sendiri terdiri dari RT 01, RT 02, RT 03 dan Klomprojoyo,” sebut Maksum.

Masih disampaikan Maksum, sejak dimulainya kegiatan perlombaan sampai puncak acara gebyar jalan sehat berhadiah,” Alhamdulillah rundown acara berjalan sukses dan lancar,” tuturnya.

Terpisah, melalui sambutan nya, Ketua RW 05 Kelurahan Dukuh Menanggal, Dodi Siswoyo menyampaikan bahwa kegiatan didukung penuh oleh Forkopimcam melalui Lurah Dukuh Menanggal, Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Koramil 0832/05 Gayungan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat RW 05, mudah-mudahan kemeriahan kemerdekaan RI ke 79 ini meningkatkan rasa nasionalisme dalam kehidupan bermasyarakat,” cetusnya.

Untuk diketahui, Panitia jalan sehat HUT RI RW 05 membagikan puluhan hadiah kepada masyarakat dengan cara diundi di depan panggung.

Adapun hadiah yang telah diserahkan antaralain hadiah hiburan mulai dari payung, jam dinding dan sembako 5 Kg beras. Hadiah berikutnya rice cooker, teflon panci memasak. Pada akhir undian panitia membagikan hadiah utama ke 2 satu buah Mesin Cuci dan hadiah utama ke 1 satu buah sepeda listrik. (bs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button