Head LineJatimMojokerto

Eksotis Alam Asri, Yuk !! Ke Sumber Wening Pacet Mojokerto Tiket Hanya 5K

MOJOKERTO, radarpenanews.com – Mendengar kata Pacet Mojokerto, memang tak asing lagi ditelinga kita, jika daerah tersebut pastasnya dijuluki sebagai surganya Destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi.

Seperti salahsatu Destinasi wisata Kolam Renang Sumber Wening yang berlokasi di daerah Sumber Glagak, Tanjungkenongo, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Wisata Sumber Wening yang satu perusahaan dengan Destinasi wisata Parimas Pacet, menyajikan kolam renang tak kalah menariknya dengan Destinasi wisata lainnya yang menyuguhkan keindahan alam.

Untuk menikmati wisata ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena dengan HTM 5000 rupiah saja pengunjung atau wisatawan sudah bisa menikmati sepuasnya kolam renang maupun pemandangan alam yang sesungguhnya.

Menariknya lagi, kolam renang satu ini berasal dari sumber mata air asli langsung, tanpa adanya kaporit maupun obat-obatan untuk menjernihkan air pemandian di kolam.

Tak kalah menariknya, Destinasi wisata Sumber Wening memiliki 4 tipe dengan kedalaman kolam renang berbeda yang difasilitasi pelampung dari Ban secara gratis.

Kolam renang yang disuguhkan Destinasi wisata Sumber Wening ini, cocok bagi para orang tua memanjakan buah hati dengan dimulai dari kedalaman 50 cm, 60 cm, 70 cm, hingga yang terdalam 1 meter.

Desain kolam ini dibuat seakan bertingkat, mulai dari tipe kedalaman 50 cm hingga 70 cm. Untuk yang tipe kedalaman 1 meter, dibuat terhubung dengan hanya dipisahkan oleh perosotan dan terdapat 4 toilet bersih yang disediakan untuk digunakan sebagai keperluan ganti oleh wisatawan selepas berenang.

Selain itu, Destinasi wisata Sumber Wening juga menyediakan paket camp ground (tenda bermalam) bagi para wisatawan pecinta alam yang ingin menginap dan berkemah dilokasi.

Sementara itu, area Destinasi wisata Sumber Wening juga dikelilingi oleh pemandangan yang hijau memukau. Sehingga keindahan wisata ini menjadi tanpak eksotis.

Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam pegunungan Pacet dan pepohonan rindang serta hamparan sawah yang luas.

Tak bisa terbayangkan sejuknya angin sepoy-sepoy ditambah air kolam renang tanpa kaporit, membuat wisatawan tak ingin melewatkan ke asrian alam yang disuguhkan Destinasi wisata Sumber Wening.

Tak lupa juga terdapat deretan orang berjualan, mulai dari yang tradisional hingga makanan minuman instan dan tempat wisata ini tak ada larangan untuk membawa makanan dan minuman dari luar, tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan.

Menurut Mulyadi selaku pemilik Destinasi wisata Sumber Wening, bahwa tempat yang dikelola-nya terbilang masih baru dan masih butuh perawatan maupun perbaikan untuk memanjakan para wisatawan.

“Kami masih butuh perawatan lagi untuk mendesain kolam renang sumber Wening ini, semenarik mungkin supaya wisatawan yang bersinggah disini merasakan keindahan alam nan asri,” ucapnya kepada Wartawan, Sabtu Sabtu (03/01/2024).

Ia juga mengatakan, Destinasi wisata Sumber Wening kesehariannya dipakai oleh para guru pengajar sekolah TK dan SD dari Mojokerto maupun luar kota lainnya untuk kegiatan Les privat Renang.

“Keseharian di kolam renang Sumber Wening ini digunakan oleh para guru pengajar untuk Les privat dan terkadang dibuat untuk kegiatan Persami maupun wisatawan yang ingin berkemah dengan paket tenda yang kami persiapkan sendiri,” kata Pak Mul sapaan akrabnya.

“Sedangkan kalau pengoperasian Sumber Wening untuk umum, hanya hari Sabtu dan Minggu serta pada hari-hari libur seperti tanggalan merah,” imbuhnya.

Kalau masalah paket tenda untuk kemah permalam, Pak Mul menjelaskan, ada dua paket yaitu mulai dari paket hemat seharga 120 ribu rupiah dan paket lengkap 150 ribu rupiah. “Jadi, ada dua pilihan kalau mau berkemah disini. Dan tenda sudah disiapkan oleh kami. Sedangkan kalau permintaan untuk semisal makanan, ataupun buat bakar-bakaran nantinya kita siapkan juga,” jelas Pak Mul.

Kebanyakan wisatawan yang singgah disini adalah anak-anak sekolah TK maupun SD untuk bahan pelajaran ekstrakurikuler berenang. “Untuk kolam sendiri kita selalu mengutamakan menguras setiap dua hari sekali karena air disini murni dari mata air pegunungan,” terang Pak Mul.

Bagi para wisatawan untuk menyalurkan hobi menikmati keindahan alam atau ajang rekreasi maupun para guru pengajar di sekolah yang ingin mengajak anak didiknya, yukk… datang ke Sumber Wening Pacet Mojokerto yang menyuguhkan pesona alam nan asri. (Abd. Rosi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button