BANYUWANGIHead LineJatim

Danlanal Banyuwangi, Bupati Bersama Basarnas Patroli Udara Pantau Arus Lalu Lintas

BANYUWANGI, radarpenanews.com
Pantau arus penyeberangan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, bersama Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Hariyadi dan Bupati Kabupaten Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd melaksanakan Patroli Udara di Pelabuhan Tanjungwangi Ketapang Banyuwangi dan Pelabuhan Gilimanuk Bali. Sabtu (23/12/2023).

Patroli udara menggunakan Helikopter Basarnas AS 365 N3+ HR-3603, bertujuan melihat secara langsung lalu lintas kapal penyeberangan serta kepadatan kendaraan yang melaksanakan penyeberangan dari Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali dan sebaliknya.

Dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, usai melaksanakan Patroli udara bahwa pada intinya, terkait pengamanan Nataru selain melibatkan Prajurit untuk membantu kelancaran juga mengerjakan 3 unsur laut yaitu KAL Rajegwesi dan 2 RIB.

” Harapan nya pelaksanaan Nataru berjalan dengan aman dan lancar dan untuk pemudik diberikan keselamatan selama perjalanan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Basarnas yang telah memfasilitasi pemantauan kondisi arus lalu lintas melalui udara menggunakan Helikopter.

” Ketika di masa-masa krusial nanti dan Basarnas dibutuhkan, kami berharap Basarnas terus dapat memberikan bantuan untuk memantau kondisi dan kabar yang kami butuhkan,” terang Ipuk.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Hariyadi menambahkan, situasi pemantauan di Pelabuhan Tanjungwangi Ketapang Banyuwangi melalui udara terpantau aman dan lancar. Kegiatan dalam rangka pemantauan melalui udara mengenai situasi arus lalu lintas di libur perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

‘ Kami dari Search and Rescue/SAR atau Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kota Surabaya mengirimkan bantuan satu helikopter untuk membantu stakholder terkait jika ada situasi tertentu yang tidak diinginkan. Pada intinya, kami siap mengevakuasi. Basarnas juga menempatkan 1 KN SAR Permadi untuk melakukan patroli udara,” tutupnya. (bs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button