BANGKALANHead LineJatim

Kapolres Bangkalan Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Desa Soket

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya sosialisasi dan deklarasi bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan puluhan mahasiswa-mahasiswi di Desa Soket Dajah, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan Madura (18/11)/ Foto: ist

SURABAYA, radarpenanews.com – Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya didaulat menjadi pembicaraan dalam pelaksanaan sosialisasi dan deklarasi bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan puluhan mahasiswa-mahasiswi di Desa Soket Dajah, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan Madura.

Kegiatan yang tergelar pada hari Sabtu tanggal 18 November 2023, diikuti sekitaran 30 mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Bangkalan (Himaba) serta dihadiri perangkat Desa Soket Dajah. Termasuk KBO Satresnarkoba dan Anggota Binmas Polres Bangkalan.

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan itu, langsung memberikan pemahaman bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Deklarasikan hidup berkarya tanpa Narkoba kepada puluhan mahasiswa-mahasiswi Himaba.

Dalam materinya, Ajun Komisaris Besar Polisi, menyampaikan, bahaya penyalahgunaan narkoba atau narkotika pada kehidupan dan kesehatan yang sangat merugikan.

“Narkoba memiliki efek yang merusak kesehatan fisik dan mental seseorang. Bahkan pengguna narkoba juga rentan terhadap overdosis yang dapat berakibat fatal yaitu kematian bisa saja terjadi,” papar Kapolres dalam pemahamannya.

Maka dari itu, AKBP Febri Isman Jaya, mengatakan, memerangi narkoba bukan hanya tugas Kepolisian, Kepala Desa, ataupun pihak-pihak tertentu. Ini adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

“Karena narkoba merupakan ancaman serius yang bisa merusak generasi muda penerus bangsa dan keluarga. Dalam memeranginya, kami juga terus menjalin sinergi dengan semua stakeholder, baik dari pihak pemerintah, Sekolah, Tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat,” kata AKBP Febri Isman Jaya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh mahasiswa-mahasiswi Bangkalan proaktif dan ikut mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di Kabupaten Bangkalan.

“Peredarannya yang kian memprihatinkan telah menyasar berbagai kalangan dan tidak memandang umur maupun profesi sehingga upaya Preemtif dan Preventif perlu di galakkan,” ungkapnya.

AKBP Febri Isman Jaya, berharap sosialisasi yang di laksanakannya dapat berdampak positif dan mampu meminimalisir serta menghentikan peredaran gelap Narkoba di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Dikesempatan yang sama, Abd. Kholik selaku Ketua Umum Himaba mengutarakan, terlaksananya acara ini merupakan reflek dari kehidupn nyata, melihat kondisi penyebaran narkoba semakin marak.

“Adanya acara ini kami sengaja, karena melihat narkoba semakin meraja lela maka kami Himaba perlu untuk memberikan asupan baik bagi kepemudaan maupun masyarkat di Desa Soket,” urainya.

Kepala Desa Soket Dajah Muhammad Haidar Umam, berterimakasih kepada Kepolisian Resort Bangkalan dan para Mahasiswa Himaba atas tergelarnya sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Desa Soket.

“Besar harapan kami, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dapat dilanjutkan dan berkesinambungan sehingga Desa Soket Dajah dapat menjadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) kedepannya,” pungkas Muhammad Haidar Umam. (Abd.Rosi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button