Head LineJatimSurabaya

Warga RW 15 Medokan Ayu bersama Tiga Pilar Bagi 2.024 Paket Takjil

SURABAYA, radarpenanews.com – 2024 Paket Takjil yang berisi Nasi Bungkus dan Air mineral ludes dalam waktu kurang dari 30 menit yang dibagikan oleh Warga RW15 Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya bersama TNI, Polri dan Pemkot Surabaya melalui Pemerintah Kecamatan Rungkut (30/03/2024).

Momen bulan Suci Ramadhan selalu diwarnai dengan berbagai kebaikan untuk sesama bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu agama Islam agar semakin dekat hubungan antar sesama juga dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini yang telah dilakukan oleh Warga RW-15 Kelurahan Medokan Ayu, secara gotong royong dengan rasa persaudaraan untuk mengaplikasikan Guyub Rukun dalam menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dengan Swadaya Masyarakat setempat.

Terpantau di lokasi pembagian takjil, tanpa ada gangguan kemacetan lalulintas di Jl. H. Ir. soekarno Surabaya dengan pengamanan dari Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Koramil 0831/05 Rungkut Kodim Surabaya Timur dan Petugas Kecamatan Rungkut Pemerintah Kota Surabaya serta Kelurahan wilayah Kecamatan Rungkut.

Teknik pembagian Takjil tidak ada pengecualian untuk pengendara baik R2 maupun R4 pada saat lampu merah saja panitia bagi takjil turun ke jalan sesuai dengan himbauan Ketua RW 15, Mikhael Markus melalui pengeras suara.

” Mohon dulur-dulur (saudara-saudara-red) kita bagikan paket takjil hanya saat lampu merah saja, dan jangan ada yang turun ke jalan disaat lampu kuning dan hijau untuk menghindari kemacetan, agar tidak boleh membagikan takjil pada pengendara yang berhenti saat lampu hijau”.

Himbauan tersebut di ulang-ulang agar dilakukan dengan tertib tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut adalah rangkaian Bhakti Sosial Warga RW15 Kelurahan Medokan Ayu yang tidak hanya Bagi Takjil saja namun juga berbagi paket sembako terhadap warga yang kurang mampu sejumlah puluhan paket sembako, dan disumbangkan ke dua lokasi Panti Asuhan yang berada di wilayah Medokan Ayu.

Sedangkan anggaran adalah murni Swadaya Warga RW15 dan donasi dari Camat Rungkut dan para Lurah wilayah Kecamatan Rungkut serta donatur dari rekanan RW15. Hal ini menunjukan bahwa rasa gotong royong masyarakat masih tinggi.

Tanggal cantik bagi Warga RW15 Kelurahan Medokan Ayu tanggal 30 sesuai jumlah Panitia (Pengurus RW, PKK, KSH, Kartar, Satgas RW), bulan 3 bersinergi dengan 3 Pilar Kecamatan Rungkut, yakni TNI Polri dan Pemkot Surabaya, 2024 adalah jumlah paket takjil telah dibagikan.

Di tempat berbeda mengenai kegiatan ini, Camat Rungkut, Maskur, SH,.MH mengatakan, “kegiatan gotong royong dengan swadaya masyarakat untuk sesama sangatlah bermanfaat dalam melengkapi ibadah puasa, terutama sinergitas yang ditingkatkan dapat menjadikan wilayah semakin kondusif,” ungkapnya saat berbuka puasa bersama seluruh panitia yang telah membagikan takjil.

Hadir dalam pengamanan kegiatan tersebut, Camat Rungkut, Koramil 0831/Rungkut 3 Anggota, Dishub 3 Anggota, Pol PP Kecamatan Rungkut 3 Anggota, Projopati Kelurahan Medokan Ayu bersama Staf Kelurahan. (Rilis/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button