BloraHead LineJATENG

Halal Bihalal Warga Kp.Baru Cepu Sederhana Penuh Makna

Malam Halal Bihalal & Arisan Warga Kampung Baru RT 06 RW III Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Minggu 14 April 2024 (Foto: Ghes)

BLORA, radarpenanews.com – Suasana sederhana penuh kekeluargaan nampak dalam pertemuan warga Kampung Baru RT 06 RW III Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yang bertajuk “Malam Halal Bihalal & Arisan Warga,” Minggu 14 April 2024.

Acara dirangkai dengan beberapa acara diantaranya Pembukaan, Sambutan Ketua RT, Doa bersama, Halal bihalal, menikmati hidangan dan minuman yang telah disiapkan dan arisan rutin warga.

Disampaikan oleh Ketua RT Cahyo Suryo Aji melalui salah satu perwakilan nya sekaligus didapuk sebagai petugas tausiah dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan halal bihal ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melebur semua kesalahan dan dosa antar tetangga.

Pria yang menyampaikan sambutan dengan penuh semangat ini mendoakan hal terbaik untuk keluarga besar Kampung Baru RT 6. “Semoga dengan acara halal bihalal seperti ini, kita semuanya bisa terus bertambah rezekinya, panjang umur, terus diberi kesehatan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Halal bihalal merupakan ajang silaturahmi yang biasanya diadakan usai perayaan Idul Fitri yang dimanfaatkan umat Muslim di Indonesia untuk bertemu sanak saudara dan handai taulan sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Momen Idul Fitri terasa lebih lengkap menjadi lahan introspektif sehingga bertemu dengan tetangga terdekat membawa kehangatan dan memperkuat tali persaudaraan. (bs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button