Head LineJatimSurabaya

Tebar Ratusan Takjil Gratis GSI, BNNP Jatim dan Potret Realita, 20 Menit Ludes

Gaman Semeru Indonesia (GSI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur dan Media potretrealita.com menebar ratusan takjil gratis di depan kantor BNNP Jawa Timur (22/3)/ dok.foto: ist

SURABAYA, radarpenanews.com – Momen berbagi di bulan suci Ramadhan 1445 H, Gaman Semeru Indonesia (GSI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur dan Media potretrealita.com menebar ratusan takjil gratis di depan kantor BNNP Jawa Timur di Jl. Sukomanunggal No.55-56, Surabaya, Jawa Timur, jumat (22/3/2024), sore.

Terpantau di lokasi, takjil dibagi dalam dua sesi pembagian. Dimulai dari paket takjil yang telah disiapkan oleh panitia pembagian takjil GSI dan BNNP Jatim sejumlah 460 bingkisan. Setelah itu, bingkisan takjil dari media potretrealita.com turut disebar sebanyak 200 paket.

Disampaikan Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo, sebelum acara pembagian takjil, bahwa pembagian takjil merupakan bentuk berbagi terhadap sesama pada khususnya mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.“ Semoga pembagian takjil ini bermanfaat,” ujar Aris.

Disamping itu, Aris berpesan kepada seluruh panitia agar pembagian takjil tidak mengganggu lalu lintas atau pengguna jalan.” Kami minta kepada panitia memberikan arahan kepada masyarakat, pintu masuk sebelah kiri menjadi pintu masuk roda dua dan sejenisnya. Sementara masyarakat yang telah menerima takjil bisa langsung diarahkan menuju pintu keluar sisi sebelah kanan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dadang Buana Ketua Gaman Semeru Indonesia menambahkan, pembagian takjil kali ini merupakan bentuk kepedulian seluruh jajaran GSI.” Seluruh anggota GSI patungan mempersiapkan segala sesuatunya, untuk dapat berbagi,” kata Dadang.

Untuk persiapan tebar takjil gratis ini, sambung Dadang, GSI bersama BNNP Jatim menyatu mempersiapkan logistik yang diperlukan serta bahu membahu dalam mewarnai di bulan suci ramadhan ini.

Terpisah, Pimpinan Redaksi potretrealita.com, Moch. Syaiful Baiturrochman membeberkan, pembagian takjil menjadi satu ihktiar meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT/ Tuhan YME.” Wujud nyata empati kepada sesama dan mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” sebutnya.

Lebih jauh ditegaskan,” Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama meningkatkan rasa peduli dan rasa syukur, karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini,” pungkasnya.

● Buka Bersama Dalam Rangka HUT BNN Ke-22 Tahun

Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo saat potong tumpeng di HUT BNN Ke-22 Tahun (dok.foto: ist)

Usai dilakukan pembagian takjil, dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN) ke-22 tahun, BNNP Jawa timur menggelar buka bersama di halaman belakang kantor BNNP Jawa Timur.

Tausiah dan siraman rohani menjadi agenda acara pertama. Kemudian dilanjutkan doa bersama sambil menunggu adzan maghrib tiba.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam mendukung war on drugs.

“Kita berharap Jawa Timur dapat mengimplementasikan secara nyata sehingga narkoba benar-benar dapat kita minimalisir. Untuk itu dalam orientasi pelaksanaan lapangan diperlukan sinergisitas bersama,” cetusnya.

“ Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat melawan narkoba karena merusak generasi bangsa. Momen hari jadi harus ada tindaklanjutnya secara nyata dalam upaya memberantas narkoba,” tutup Aris. (*/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button