JatimSurabaya

Hindari Pengendara Motor Wira Wiri Surabaya Tercebur ke Sungai, Begini Kronologinya

SURABAYA, radarpenanews.com – Angkutan umum milik Pemkot Surabaya Wira Wiri mengalami kecelakaan hingga masuk ke dalam sungai yang berada di Jalan Medokan sawah, Rungkut, arah kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Surabaya, Kamis (19/9/2024) pagi.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan sebanyak empat orang di dalam mobil Wara Wiri tersebut termasuk sopir.

“4 orang (1driver, 1 kernet dan 2 penumpang),” kata Hebi, saat dihubungi awak media.

Hebi mengatakan hanya ada satu penumpang yang mengalami luka-luka di bagian telapak tangan. Sementara tiga lainnya beruntung tidak mengalami luka.

“1 korban penumpang lecet di telapak tangan kiri dan sudah diantar ketempat kerja di seputaran Wiguna dan didampingi pihak keluarga. Untuk 3 lainnya aman tidak ada luka,” ujarnya.

Dalam kronologinya, Hebi menjelaskan, awalnya sopir angkutan tersebut melintasi dari Jalan Medokan Sawah dari arah Barat ke Timur.

Namun, tiba-tiba ada pengendara motor memotong jalan arah pandang sopir. Tanpa sengaja, sopir angkutan itu membanting setir ke kiri dan menghantam pagar sungai dan tercebur.

“Sopir reflek membanting setir ke kiri  menghantam pagar sungai dan tercebur. Pengakuan sopir karena dipotong jalan sama pengendara motor,” ujar Hebi.

Kini mobil Wara-Wiri dan seluruh penumpang berhasil diangkat oleh tim penyelamat, BPBD dan pihak terkait. “Sudah diangkat mobilnya,” pungkasnya. (red)

Sumber: selalu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button