BATUHead LineJatim

Densus 88 Dibantu Polda Jatim Olah TKP Rumah Terduga Teroris

BATU, radarpenanews.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, melakukan penggeledahan di kompleks perumahan Bunga Tanjung, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024).

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, beberapa hari yang lalu Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Batu.

“Jadi ini masih dalam rangkaian penyelidikan dugaan kasus teroris,” ungkapnya saat di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lebih lanjut Kombes Pol Dirmanto mengatakan Polda Jawa Timur turut membantu mengamankan proses penyelidikan yang dilakukan oleh tim dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Masih kata Kombes Pol Dirmanto, Polda Jatim memback up sepenuhnya untuk penyelidikan dugaan teroris di Kota Batu ini.

“Kita menurunkan tim Labfor, kemudian tim dari Jibom Sat Brimob Polda Jatim,” tambah Kombes Pol Dirmanto.

Selain itu, dalam Penggeledahan dan olah TKP ini, Kabidhumas Polda Jatim juga mengatakan ada tiga orang yang diamankan terkait dengan peristiwa ini.

“Sementara ini ada tiga yang diamankan,” kata Kombes Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jatim menyebut, rumah yang terletak di perumahan Bunga Tanjung, dusun Jeding, desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur ini merupakan rumah kontrakan.

“Ini masih sewa, info sementara sewa 2 tahun baru jalan 1,5 tahun,” ungkap Kombes Dirmanto.

Saat ini, penggeledahan di rumah terduga teroris masih dilakulan oleh petugas gabungan dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, dibantu oleh Jibom Sat Brimob Polda Jatim dan Tim Labfor Polda Jatim.

“Untuk tekhnis dan konstruksi peristiwa, nanti akan dirilis oleh Divisi Humas Mabes Polri,” pungkas Kombes Pol Dirmanto. (*/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button